Zenfone 3 ,Smartphone Android berkapasitas RAM 6 GB di Taiwan - Knowledge Hunter

Gudang Informasi dalam Segala Hal

Zenfone 3 ,Smartphone Android berkapasitas RAM 6 GB di Taiwan

Halo sahabat knowledge hunter, sudah berapa lama ya saya tidak post di blog ini?.Mohon dimaafkan sobat karena saya sibuk di dunia nyata hehe :) #soksibuk. Kali ini bukan soal tutorial, cheat , download software/game, melainkan sebuah review Zenfone 3 ,Smartphone Android berkapasitas RAM 6 GB di Taiwan. Bagaimana Reviewnya mari kita lihat sob :).

Smartphone berbasis Android ini menjadi seri penerus dari flagship terdahulu, Zenfone 2, yang juga dirilis di ajang Computex tahun sebelumnya.

Asus "mengamuk" dengan langsung merilis tiga seri Zenfone 3 sekaligus. Ketiganya adalah Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Ultra. Ketiganya memiliki perbedaan dari segi spesifikasi, fitur, dan desain.

Jurnalis KompasTekno, Deliusno yang hadir di pameran Computex 2016 berkesempatan menjajal Zenfone 3, terutama versi Deluxe, barang sejenak di booth Asus, yang terletak di Nangang Exhibition Hall, Taipei, Taiwan.


Logam, kokoh, tapi licin

Zenfone 3 Deluxe hadir dengan desain fisik yang mengikuti kebanyakan smartphone premium masa kini. Perangkat ini dibuat dengan rancangan unibody (cover belakang tidak bisa dilepas) dan seutuhnya berbahan logam.

Zenfone 3 ,Smartphone Android berkapasitas RAM 6 GB di Taiwan


Produk tersebut memiliki ukuran yang cukup bongsor untuk ukuran sebuah smartphone. Layarnya saja memiliki ukuran 5,7 inci.

Hadir dengan tubuh bermaterial logam, Zenfone 3 Deluxe terasa sangat kokoh dan solid saat digenggam.

Namun, ada satu kelemahan yang terasa akibat penggunaan logam tersebut, yaitu bagian belakang perangkat terasa licin. Jika tidak berhati-hati, Zenfone 3 Deluxe bisa meluncur turun dari tangan.

Perangkat ini juga cukup sulit untuk digunakan dengan menggunakan satu tangan, akibat tubuhnya yang bongsor tersebut. Sangat disarankan untuk menggunakan dua tangan.

Zenfone 3 ,Smartphone Android berkapasitas RAM 6 GB di Taiwan


Di bagian belakang perangkat, ada sensor pemindai sidik jari yang terletak persis di bawah lensa. Di samping kanan lensa ada infra merah untuk keperluan autofocus kamera. Di sebelah kirinya ada lampu flash.

Sementara itu, di bagian kiri perangkat ada tombol volume dan power. Bagian atas terdapat slot audio 3,5 mm.

Snapdragon 820

Zenfone 3 hadir dengan spesifikasi termutakhir. Ia dipersenjatai dengan system-on-chip (SoC) Snapdragon 820 buatan Qualcomm. Chip tersebut dilengkapi CPU 2,3 GHz dan GPU Adreno 530.

Yang menjadi spesial adalah RAM dan kapasitas media penyimpanannya. Zenfone 3 Deluxe memiliki RAM 6 GB dan media penyimpanan ekstra luas 256 GB.

Ada juga dukungan koneksi internet super cepat 4G LTE Cat 13 untuk seluruh frekuensi yang berlaku di dunia.

Lebih lanjut, Zenfone 3 Deluxe memiliki kamera dengan fitur PixelMaster 3.0. Isinya berupa serangkaian fitur-fitur lain yang dinilai membuat hasil pemotretan menjadi semakin bagus.

Kamera utamanya memiliki ketajaman 23 megapiksel dengan sensor Sony IMX 318 dan 6 lapisan lensa. Agar terlindung dari berbagai gesekan, Asus menyematkan tambahan saphire glass pada bagian terluar lensa kamera.

Kemudian ada juga fitur TriTech Autofocus yang mengombinasikan sejumlah teknologi pengunci fokus lensa agar hasil jepretan tidak buram. Masih ada tambahan lagi berupa optical image stabilizer dengan 4 axis dan electronical image stabilizer dengan 3 axis.

Berikut foto-foto Zenfone 3 lainnya:

Bagian atas Zenfone 3
Zenfone 3 ,Smartphone Android berkapasitas RAM 6 GB di Taiwan


Bagian kiri zenfone 3
Zenfone 3 ,Smartphone Android berkapasitas RAM 6 GB di Taiwan

0 Komentar untuk "Zenfone 3 ,Smartphone Android berkapasitas RAM 6 GB di Taiwan"

Back To Top